5 Cara Sederhana Mencegah Penyakit Kanker

1. Delapan gelas air setiap hari
Selain terhindar dari dehidrasi , minum banyak air ternyata dapat mengurangi risiko kanker kandung kemih. Cara kerjanya yaitu dengan melarutkan konsentrasi agen penyebab kanker dalam urin dan membantu untuk membuang mereka melalu kandung kemih lebih cepat.

Orang dengan asupan cairan yang rendah (kurang dari 2,4 liter per hari) lebih berisiko terkena kanker saluran kemih (termasuk prostat,kandung kemih,ginjal,dan kanker testis) ketimbang mereka yang terhidrasi dengan baik. Minumlah minimal 8 gelas air setiap hari untuk mencegah resiko penyakit kanker.

Stop Cancer Cara Sederhana Mencegah Penyakit Kanker  Kanker
Stop Cancer
2. Batasi Penggunaan Ponsel
Gunakan handsfree atau headset saat menelpon dalam jangka waktu yang lama, untuk menghindari energi frekuensi radio yang dipancarkan oleh ponsel anda secara langsung. Meskipun studi tentang kanker otak disebabkan oleh sinyal ponsel masih diperdebatkan , namun tidak ada salahnya jika anda tetap berhati-hati serta menghindari resiko yang mungkin ditimbulkan.
Jika anda merasakan sakit kepala setiap serta sering menggunakan ponsel anda untuk menelpon, anda dapat meningkatkan resiko kanker otak dari hari ke hari. Sebelum penyakit tersebut benar-benar menyerang anda, lebih baik anda segera mengubah kebiasaan tersebut. Jadi tunggu apa lagi, jangan tunda untuk membatasi penggunaan ponsel anda mulai dari sekarang.

3. Tambahkan bawang putih pada makanan anda
Bawang putih tidak hanya berguna untuk menambah cita rasa dan aroma pada makanan anda, tetapi juga dapat mengurangi risiko kanker, bawang putih dapat mencegah kanker karena memiliki oleh sifat antibakteri.

Oleh karena itu, sifat antibakteri tersebut mampu memblokir pembentukan zat penyebab kanker,meningkatkan perbaikan DNA,serta mengurangi kematian sel. Bahkan , sebuah studi menunjukkan bahwa bawang putih dapat mengurangi kanker perut dan beberapa jenis kanker lainnya.

4. Pilih pakaian yang tepat saat keluar ruangan
Warna tertentu seperti biru dan merah memiliki perlindungan yang signifikan dan baik terhadap pancaraan sinar ultraviolet matahari dibanding menggunakan pakaian berwarna putih dan kuning. Oleh sebab itu, memilih pakaian yang tepat dapat membantu melindungi anda terhadap bahaya kanker.

Saat keluar ruangan , usahakan menggunakan kemeja lengan panjang dan celana panjang untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Jangan lupa untuk memakai topi karena dapat melindungi daerah yang sering terkena sinar matahari, seperti telinga , mata , dahi , hidung dan kulit kepala.

5. Hindari makanan yang dibakar atau dipanggang
Makanan yang dipanggang atau dibakar seperti sate dan ayam bakar memang sangat lezat dan nikmat. Namun anda harus berhati-hati sebab daerah yang menghitam pada makanan yang dibakar merupakan sumber bahan kimia karsinorgenik. Bahan kimia ini secara langsung dapat merusak DNA, lalu memulai mutasi yang dapat mengarah pada perkembangan kanker.

Nah itulah Artikel tentang Cara Sederhana Mencegah Penyakit Kanker. Dengan menerapkan cara di atas dibarengi dengan gaya hidup yang sehat dan makanan yang seimbang , maka anda akan terhindar dari berbagai resiko penyakit kanker. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "5 Cara Sederhana Mencegah Penyakit Kanker"

Posting Komentar