Dampak Buruk Diet Ketat Bagi Kesehatan

1. Selulit
Kondisi permukaan kulit yang terlihat berlesung dan terjadi pada area perut , paha , bokong dan pinggul. Hal ini menyebabkan garis-garis putih pada kulit.

2. Lemak Tubuh lebih Mudah menumpuk lagi

Tubuh secara alami akan mencoba untuk mengumpulkan kalori karena kekurangan vitamin dan mineral. Caranya yaitu dengan mangaktifkan hormon yang akan memicu nafsu makan yang berlebihan. Sehingga, anda akan mendapatkan selera makan yang terkendali.

Dampak Buruk Diet Ketat Menurunkan Berat Badan Bagi Kesehatan
Diet
3. Malnutrisi
Tubuh akan mengalami kekurangan nutrisi yang dapat menyebabkan kelelahan, mudah pingsan bahkan kematian . Tubuh memerlukan asam amino yang berasal dari protein , baik nabati maupun hewani untuk mendapatkan kekuatan atau meregenerasi sel . Sel atau zat besi yang sangat diperlukan untuk mengangkut oksigen keseluruh tubuh , dan lemak untuk bahan bakar. Jika tubuh kekurangan . sudah pasti akan lemah dan mengalami kondisi yang lelah.

4. Kelaparan
Jika anda kurang makan dalam waktu yang lama , tubuh akan merasa lapar dan cenderung mencetuskan keinginan makan makanan yang gurih , seperti gorengan dan makanan berlemak tinggi. Inilah justru yang dapat memicu kenaikan berat badan kembali yang tak terkendali.

5. Rambut Rontok
Kurangnya protein dan nutrisi penting lainnya juga menyebabkan rambut rontok. Tubuh membutuhkan makanan yang sehat untuk regenerasi sel. Termasuk regenerasi sel kulit dan rambut.

6. Depresi
Depresi , kurangnya gairah seks dan kecemasan merupakan gangguan emosional yang sering dialami karena kurangnya gizi, Hal ini disebabkan melemahnya fungsi hormon yang seharusnya bekerja dengan didukung oleh vitamin dan mineral esensial yang bisa di dapat dari makanan.

Inilah Artikel Tentang Dampak Buruk Diet Ketat Menurunkan Berat Badan Bagi Kesehatan. Terima kasih telah membaca artikel ini . Semoga bermanfaat bagi para pembaca semuanya.

0 Response to "Dampak Buruk Diet Ketat Bagi Kesehatan"

Posting Komentar